Kirim Paket Cepat Menggunakan Travel Reguler

Pengangkutan barang, paket, document dan barang yang lain sekarang telah bukanlah hal yang susah. Perusahaan jasa ekspedisi banyak berdiri di beberapa tempat bahkan bisa saja ada dilingkungan rumah kita. Waktu pengangkutan juga saat ini telah condong cepat bahkan juga ada yang satu hari atau 24 jam sampai. Berlainan dengan zaman dulu yang mengirimi barang memerlukan waktu yang lama.

Disokong kembali infrastruktur berbentuk jalan tol trans jawa jadi pndukung kecepatan pengangkutan di semua pulau jawa. Jakarta Banyuwangi bisa dilakukan cuman dalam kurun waktu lebih kurang 24 jam perjalanan tanpa stop. Ini ialah perubahan yang paling mengagumkan.

Selainnya pengangkutan paket memakai jasa ekspedisi, ada satu langkah kirim barang yang bisa lebih cepat yakni memakai jasa travel reguler. Apakah itu travel reguler?

Travel reguler ialah jasa antara jemput penumpang/orang dari 1 kota ke kota lain memakai armada seperti elf, luxio, hiace dan lain-lain. Jasa travel umumnya dipunyai oleh perseorangan atau ada pula yang perusahaan yang banyak dikenali di Indonesia ialah Travel Cipaganti.

Salah satunya contoh jasa travel jalur Banyuwangi Surabaya, agenda keberangkatan tiap hari sekitar 3x yakni pagi, sore dan malam. Tiga agenda itu teratur dilaksanakan oleh pelaku bisnis travel reguler dengan memakai armada yang berbagai macam. Lama perjalanan atau waktu pintas dua kota itu cuman 7 (tujuh ) jam, pergi pagi siang sampai, pergi sore malam sampai dan pergi malam pagi sampai.

Selainnya dua kota itu di jawa timur ada beberap rute diantaranya Surabaya Kediri, Banyuwangi Kediri, Banyuwangi Trenggalek, Surabaya Blitar, Surabaya Malang, Malang Kediri, Malang Madiun, Malang Blitar, ngawi Surabaya, Ngawi Malang, Ngawi Kediri, Ngawi Solo dan ada banyak kembali jalur yang lain.

Rute travel antara kota di jateng salah satunya, Semarang Solo, Semarang Jogja, Semarang Jepara, Semarang Purokerto, Solo Jepara dan lain-lain.

Argumen kenapa usaha travel banyak tumbuh subur di beberapa kota di Indonesia? Satu jawaban fundamental ialah mengenai kenyamanan saat di perjalanan. Memang betul, memakai travel lebih nyaman bila dibanding dengan angkutan umum yakni bis. Mulai tempat duduk sampai sarana yang lain travel lebih rekomended, ruang mobil harum, AC dingin, full musik bahkan juga dapat karaoke.

Kembali ke pengangkutan barang memakai travel, pebisnis travel sekarang terima jasa pengangkutan barang intinya yang memiliki kecil sampai sedang sebagai salah satunya langkah untuk menambahkan penghasilan mereka. Pengangkutan document yang dibungkus pada sebuah tas misalkan, mereka menetapkan harga bervariatif dimulai dari 50.000 sampai 75.000. Harga itu nyaris 1/2 harga penumpang, dan barang tidak makan tempat dan dapat disembunyikan antara barang punya penumpang.

Pada sebuah kendaraan selainnya tempat duduk untuk penumpang ada bagasi untuk menyimpan barang bawaan. Ruang yang ada dibagasi itu umumnya dipakai untuk menyisipkan beberapa barang kiriman. Namun mengirima barang memakai travel reguler mempunyai kekurangan dan kelebihan yang penting Anda kenali yakni:
Kelebihan:

  1. Waktu pengangkutan cepat sekitar 7 jam perjalanan
  2. Barang dijemput
  3. Diantar sampai rumah yang menerima

Kekurangan:

  1. Tujuan hanya terbatas sama sesuai jalur atau rute travel yang berkaitan
  2. Harga condong tambah mahal
  3. Kapasitas barang tidak dapat banyak, karena berbakti pada tersedianya bagasi mobil.

Bila disaksikan dari kekurangan dan keunggulannya, disamping harga memang tambah mahal bila dibanding dengan jasa ekspedisi. Tetapi untuk yang memerlukan kecepatan pengangkutan memakai travel lebih direferensikan.

Tinggalkan komentar